jasa cuci mobil terbaru

Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bojonegoro

Tarif Cuci Mobil di Bojonegoro – Memiliki mobil sendiri memang menggembirakan. Setidaknya, kebutuhan transportasi Anda saat hendak menuju ke mana saja jadi lebih mudah. Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa perawatan kendaraan memang rumit, apalagi bila menyangkut soal kebersihan. Untungnya, ketika ini sudah tersedia banyak daerah yang menyediakan jasa cuci kendaraan beroda empat dengan biaya bervariasi.

Sebagian orang mungkin memang tidak terlalu memedulikan kebersihan kendaraannya. Tetapi, sebagian lainnya justru sebaliknya, mereka merasa lebih nyaman saat mengendarai kendaraan beroda empat yang bersih, baik dari sisi interior maupun eksteriornya. Berbeda dengan sepeda motor, membersihkan mobil memang lebih rumit. Pasalnya, mobil memiliki ukuran bodi yang lebih besar dan banyak terperinci sempit yang perlu dibersihkan, lebih-lebih komponen bawah kendaraan beroda empat.jasa cuci mobil terbaru

Karena itu, dikala ini sudah tersedia banyak jasa pencucian kendaraan beroda empat di perkotaan yang banyak dikunjungi konsumen, terutama saat musim atau cuaca sedang hujan. Alasannya simpel, tak semua orang merasa mampu untuk mencuci kendaraan beroda empat sendiri dan banyak orang yang mengaku malas atau tak sempat membersihkan kendaraan beroda empat sendiri.

READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Kutai Kartanegara

Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bojonegoro

Sebab latar belakang itulah, usaha cuci kendaraan beroda empat tidak pernah ada surutnya. Saat ini, jasa cuci mobil bahkan ada berjenis-jenis-variasi jenisnya. Mulai dari jasa cuci kendaraan beroda empat dengan sistem manual memakai semprotan ventilate berkekuatan tinggi, kemudian cuci mobil manual hidrolik yang memakai alat hidrolik untuk memudahkan petugas membersihkan mobil Anda sampai ke bagian bawah, lalu sistem cuci mobil dengan mesin otomatis yang kini sudah banyak diaplikasikan di kota-kota besar.

Dengan cuci kendaraan beroda empat cara mesin otomatis, proses pencucian kendaraan kesayangan Anda relatif lebih cepat. Berikutnya, juga ada cuci mobil dengan sistem robotic, sehingga Anda hanya perlu memasukkan kendaraan beroda empat ke sebuah car wash yang dilengkapi alat-alat khusus dan kendaraan beroda empat Anda beberapa dikala kemudian akan keluar dalam situasi bersih. Cuci robot yaitu istilah yang diterapkan untuk daerah cuci mobil yang kekuatan pembersihnya memakai bantuan mesin khusus. Mesin inilah yang kemudian diketahui dengan istilah robot.

READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Mappi
jasa cuci mobil robot
Image by Pixabay.com

Semacam mobil tiba di lokasi, ada pencucian tahap permulaan yang dilaksanakan oleh sekitar 4-5 orang. Progres pencucian awal sama seperti pencucian kendaraan beroda empat pada umumnya. Segala bodi kendaraan beroda empat akan disemprot freshen dengan memakai kompresor. Setelah itu, para pekerja akan mengoleskan sabun untuk kemudian disemprot kembali. Setelah progres pencucian tahap awal rampung, barulah kemudian kendaraan beroda empat masuk ke ruang pembersihan.

Ketika masuk ke ruang pembersihan, roda-roda mobil sudah berpijak di atas motor pencetus yang akan menggeser mobil maju ke arah depan secara pelan. Selama di ruang pembersihan inilah, terdapat sejumlah mesin penyemprot bertekanan tinggi yang akan menyiram freshen ke seluruh komponen kendaraan beroda empat. Tak cuma penyemprot, ruang pembersihan juga dilengkapi blower.

biaya-cuci-mobil
Image by lifepal.co.id

Lalu, berapa tarif yang diperlukan untuk jasa cuci kendaraan beroda empat? Tarif layanan ini hakekatnya bervariasi, tergantung fasilitas yang disediakan. Berikut info komplit kisaran biaya cuci mobil pada 2021.

Tarif Cuci Empat di Bojonegoro

Jenis Layanan Cuci Mobil Biaya (Rp)
Cuci mobil manual 30.000 – 35.000
Cuci mobil hidrolik 35.000 – 50.000
Cuci mobil waterless 50.000 – 100.000
Cuci mobil touchless 50.000 – 75.000
Cuci mobil robotic 80.000 – 150.000
READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Sumba Tengah

Di wilayah Bojonegoro semisal, pada 2020 lalu biaya cuci secara manual berkisar Rp20 ribu hingga Rp50 ribuan, kemudian biaya cuci secara manual memakai hidrolik sekitar 35 ribu hingga Rp60 ribuan, lalu jasa cuci otomatis mematok biaya Rp25 ribu sampai Rp80 ribuan, walaupun tarif sistem robotic dapat mencapai Rp125 ribuan. Kecuali biasa, tarif cuci kendaraan beroda empat ini tidak jauh berbeda dari tahun 2019.

Bila pihak swasta, terbukti Pertamina juga telah menyediakan layanan cuci mobil di sejumlah SPBU mereka. Di wilayah Bojonegoro, tarif cuci kendaraan beroda empat di SPBU Pertamina dipatok Rp40 ribuan untuk anggota atau Rp50 ribuan untuk non-anggota. konsumen mengharapkan paket 3-in-1, dikenakan biaya mulai Rp250 ribuan untuk member.

Demikian Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bojonegoro. Semoga bermanfaat. info lain silahkan lihat tips gadai BPKB

Originally posted 2022-02-17 08:06:52.