jasa cuci mobil terbaru

Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bolaang Mongondow Utara

Tarif Cuci Mobil di Bolaang Mongondow Utara – Mempunyai kendaraan sendiri memang menggembirakan. Setidaknya, kebutuhan transportasi Anda ketika hendak menuju ke mana saja jadi lebih mudah. Melainkan, banyak orang yang mengatakan bahwa perawatan kendaraan memang rumit, apalagi sekiranya menyangkut soal kebersihan. Untungnya, dikala ini telah tersedia banyak daerah yang menyediakan jasa cuci kendaraan beroda empat dengan biaya bervariasi.

Sebagian orang mungkin memang tak terlalu memedulikan kebersihan kendaraannya. Tapi, sebagian lainnya justru sebaliknya, mereka merasa lebih nyaman dikala mengendarai kendaraan beroda empat yang bersih, baik dari sisi interior ataupun eksteriornya. Berbeda dengan sepeda motor, membersihkan kendaraan beroda empat memang lebih rumit. Pasalnya, kendaraan beroda empat mempunyai ukuran bodi yang lebih besar dan banyak mendetail sempit yang perlu dibersihkan, terutama komponen bawah mobil.jasa cuci mobil terbaru

Karena itu, saat ini sudah tersedia banyak jasa pencucian kendaraan beroda empat di perkotaan yang banyak dikunjungi konsumen, terlebih ketika musim atau cuaca sedang hujan. Alasannya sederhana, tidak segala orang merasa mampu untuk mencuci kendaraan beroda empat sendiri dan banyak orang yang mengaku malas atau tak sempat membersihkan kendaraan beroda empat sendiri.

READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Indragiri Hilir

Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bolaang Mongondow Utara

Sebab latar belakang itulah, usaha cuci mobil tak pernah ada surutnya. Ketika ini, jasa cuci mobil pun ada beraneka-jenis jenisnya. Mulai dari jasa cuci mobil dengan sistem manual memakai semprotan air berkekuatan tinggi, kemudian cuci kendaraan beroda empat manual hidrolik yang menggunakan alat hidrolik untuk memudahkan petugas membersihkan mobil Anda sampai ke komponen bawah, lalu sistem cuci kendaraan beroda empat dengan mesin otomatis yang kini sudah banyak diaplikasikan di kota-kota besar.

Dengan cuci mobil cara mesin otomatis, proses pencucian kendaraan kesayangan Anda relatif lebih kencang. Berikutnya, juga ada cuci mobil dengan sistem robotic, sehingga Anda hanya perlu memasukkan kendaraan beroda empat ke sebuah car wash yang dilengkapi alat-alat khusus dan kendaraan beroda empat Anda beberapa saat kemudian akan keluar dalam kondisi bersih. Cuci robot merupakan istilah yang dipakai untuk tempat cuci kendaraan beroda empat yang tenaga pembersihnya menggunakan bantuan mesin khusus. Mesin inilah yang kemudian dikenal dengan istilah robot.

READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Sikka
jasa cuci mobil robot
Image by Pixabay.com

Itu mobil tiba di lokasi, ada pencucian tahap awal yang dikerjakan oleh sekitar 4-5 orang. Proses pencucian awal sama seperti pencucian mobil pada umumnya. Segala bodi kendaraan beroda empat akan disemprot freshen dengan menerapkan kompresor. Sesudah itu, para pekerja akan mengoleskan sabun untuk kemudian disemprot kembali. Sesudah proses pencucian tahap permulaan rampung, barulah kemudian kendaraan beroda empat masuk ke ruang pembersihan.

Ketika masuk ke ruang pembersihan, roda-roda kendaraan beroda empat telah berpijak di atas motor pionir yang akan menggeser mobil maju ke arah depan secara pelan. Selama di ruang pembersihan inilah, terdapat sejumlah mesin penyemprot bertekanan tinggi yang akan menyiram ventilate ke semua bagian kendaraan beroda empat. Tidak hanya penyemprot, ruang pembersihan juga dilengkapi blower.

biaya-cuci-mobil
Image by lifepal.co.id

Lalu, berapa tarif yang diperlukan untuk jasa cuci mobil? Tarif layanan ini sebetulnya bervariasi, tergantung fasilitas yang disediakan. Berikut berita komplit kisaran tarif cuci kendaraan beroda empat pada 2021.

Biaya Cuci Kendaraan di Bolaang Mongondow Utara

Jenis Layanan Cuci Mobil Biaya (Rp)
Cuci mobil manual 30.000 – 35.000
Cuci mobil hidrolik 35.000 – 50.000
Cuci mobil waterless 50.000 – 100.000
Cuci mobil touchless 50.000 – 75.000
Cuci mobil robotic 80.000 – 150.000
READ |   Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Lombok Utara

Di kawasan Bolaang Mongondow Utara semisal, pada 2020 lalu biaya cuci secara encyclopedia berkisar Rp20 ribu sampai Rp50 ribuan, kemudian tarif cuci secara manual mengaplikasikan hidrolik sekitar 35 ribu sampai Rp60 ribuan, lalu jasa cuci otomatis mematok biaya Rp25 ribu hingga Rp80 ribuan, meski biaya metode robotic bisa menempuh Rp125 ribuan. Selain umum, tarif cuci kendaraan beroda empat ini tak jauh berbeda dari tahun 2019.

Bila pihak swasta, rupanya Pertamina juga telah menyediakan layanan cuci kendaraan beroda empat di sejumlah SPBU mereka. Di kawasan Bolaang Mongondow Utara, biaya cuci mobil di SPBU Pertamina dipatok Rp40 ribuan untuk anggota atau Rp50 ribuan untuk non-anggota. konsumen mengharapkan paket 3-in-1, dikenakan tarif mulai Rp250 ribuan untuk member.

Demikian Info Terbaru Tarif Jasa Cuci Mobil di Bolaang Mongondow Utara. Semoga bermanfaat. info lain silahkan lihat tips gadai BPKB

Originally posted 2022-02-17 20:12:44.